Raih Gelar Doktor, Bu Pinky Gelar Tasyakuran

Salah satu langkah besar yang diraih Departemen Antropologi tahun 2011 lalu adalah capaian gelar Doktor bagi salah seorang dosennya yang menjalani studi lanjut. Siapa tak kenal Pinky Saptandari ? Segudang prestasi dan aktivitas telah ia raih. Sebut saja Pinky Saptandari pernah menjadi anggota Konsorsium Swara Perempuan (KSP) Surabaya, Dewan Redaksi Warta BK3S Jawa Timur, Sekjen Dewan Kota Surabaya, hingga ketika ia dipercaya sebagai Staf Ahli Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia.

Bu Pinky, begitu ia biasa disapa oleh mahasiswanya, merupakan salah satu dosen Antropologi Universitas Airlangga yang kiprah dan pengabdiannya telah dikenal luas. Bagi Departemen Antropologi, Bu Pinky tergolong dosen yang sangat dibanggakan oleh mahasiswanya. Setelah berhasil meraih gelar doktornya, Departemen Antropologi pun berinisiatif untuk menggelar acara tasyakuran.

Bertempat di Ruang Adi Sukadana, gedung FISIP lt II, Kampus B UNAIR, karangan bunga di pintu depan seakan turut menunjukkan kemeriahan acara tasyakuran pada siang hari itu. Selain dihadiri oleh Ketua Departemen, acara tasyakuran juga dihadiri oleh Wakil Rektor, Dekan FISIP, serta beberapa dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa di lingkungan FISIP Universitas Airlangga.

Sementara upacara promosi sendiri, telah berlangsung pada hari Rabu, (14/12) baru lalu di Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya, Universitas Indonesia. Bu Pinky berhasil memperoleh gelar doktor melalui disertasinya yang berjudul “Kebijakan Kesehatan Reproduksi dalam Wacana Tubuh Perempuan: Perspektif Filsafat”. Bertindak selaku promotor adalah Prof. Dr. Toeti Heraty Noerhadi, serta Prof. Dr. dr. Agus Purwadianto dipercaya selaku ko promotor. Sejak itu, Bu Pinky dinyatakan berhasil meraih gelar doktor ilmu pengetahuan budaya dari Universitas Indonesia. Dan karenanya, kini nama lengkap Bu Pinky pun bertambah panjang menjadi Dr. Pinky Saptandari W, dra., MA.

“Hal ini juga sebagai suatu prestasi yang membanggakan bagi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, sebab Bu Pinky, dengan menjadi penyelamat untuk Fakultas, yaitu satu-satunya dosen yang meraih gelar Doktor di tahun 2011 ini,” demikian tukas Drs. I. Basis Susilo, MA., selaku Dekan FISIP Universitas Airlangga.

Sementara itu, Bu Pinky tampak sangat terharu atas acara tasyakuran yang diselenggarakan ini. Untuk menambah semarak, acara tasyakuran menampilkan tim paduan suara dari Departemen Antropologi, serta Tari Gandrung yang juga dibawakan oleh mahasiswa Antropologi, Arry Setiawan. Selain itu, Departemen Antropologi juga berkesempatan menyerahkan kenang-kenangan yang disampaikan oleh Sri Sanituti Hariadi, SH, M.Si., selaku dosen senior pada Departemen Antropologi yang juga mantan Dekan FISIP Universitas Airlangga. (rez)

Sumber : http://antro.fisip.unair.ac.id/berita.antro.php?tl=Raih%20Gelar%20Doktor,%20Bu%20Pinky%20Gelar%20Tasyakuran

Iklan

3 responses to “Raih Gelar Doktor, Bu Pinky Gelar Tasyakuran

  1. Bu pinky salah satu gerbong reformasi di indonesia

  2. bu pinky masih ngajar di unair ya? ada cp-nya nggak? dia kawan lama saya dan dulu sering jadi nara sumber saya

  3. bu pinky selamat ya. dari Drh.chairul arifin Msc bekas teman di FIS Unair dulu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s