Jumatan Kemarin….

Just up date info aja, acara Jumatan kemarin telah berlangsung. Dan dihadiri oleh sekitar 20 kerabat alumni dan 5 kerabat perwakilan mahasiswa. Hal yang menarik dalam acara Jumatan kali ini adalah kehadiran dari dua orang mahasiswa [Ahonk & Joko] yang terlibat langsung dalam kasus Papua dan telah menjadi polemic berkepanjangan di milist. Fokus Jumatan bulan ini memang bertujuan untuk membicarakan dan menyelesaikan persoalan Papua, serta mencari formulasi terbaik bagaimana menjalin hubungan yang harmonis antara Mahasiswa, Departemen, dan Alumni.

Ahonk, salah satu mahasiswa yang terlibat langsung dalam kasus Papua dengan gentle memberikan klarifikasi sekaligus meminta maaf secara langsung kepada kerabat yang hadir dalam acara Jumatan berkaitan dengan apa yang telah dilakukannya selama mengikuti acara Sarasehan di Papua kemarin. Ahonk juga berjanji akan memberikan klarifikasi secara tertulis dan juga permintaan maaf kepada kerabat alumni yang lain di forum milist antropologiairlangga@yahoogroups.com. Secara verbal, kerabat yang hadir dalam acara Jumatan terutama dari Alumni menerima permintaan maaf tersebut dan menganggap polemic atas kasus Papua tersebut berhenti sampai disini sambil menunggu klarifikasi resmi dari yang bersangkutan di milist.

Selanjutnya, Ahonk meminta dukungan dari alumni melalui kerabat alumni yang hadir di acara Jumatan untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan Unair sebagai tuan rumah pra-sarasehan JKAI yang rencananya diselenggarakan pada bulan Agustus mendatang dan Ahonk sendiri yang menjadi ketua panitianya. Berbagai tanggapan dan komentar yang bersifat membangun dan tidak menggurui bermunculan terkait permintaan dukungan tersebut. Secara prinsip alumni akan mendukung segala kegiatan mahasiswa Antro yang memiliki tujuan positif, namun demikian diperlukan adanya komunikasi dan koordinasi yang effektif terkait persiapan acara pra sarasehan antara mahasiswa, departemen, dan alumni. Dan, diperlukan pembicaraan lebih lanjut terkait akan hal-hal tersebut diatas tidak hanya dalam sekali pertemuan Jumatan saja.

Demikian progress yang bisa saya sampaikan terkait acara Jumatan bulan April ini, pun titik akhir dari polemic kasus Papua. Semoga berbagai pihak dapat menarik sisi pembelajaran sepanjang kasus Papua tersebut berjalan dan selanjutnya menjadi titik tolak kita semua untuk membangun Antro Unair ke arah yang lebih baik lagi…GENS UNA SUMUS…
*) Diunduh dari facebook Antropologi Unair

4 responses to “Jumatan Kemarin….

  1. kapan jadwal jumatan lagi untuk bulan ini?

  2. Pro: Gultom,
    Jumatan bulan ini kemungkinan 8 Mei 2009, info lengkap akan diinformasikan di milist antro dan FB Grup Alumni antro..btw wis gabung durung dengan milist ato FB?..

  3. Pro.Mas Endro 94
    yaopo cara e daftar nang milis e????aku daftarno yo…(maklum..terlalu pintar >>>hahahhihihi)thx.

  4. Gultom,
    kirim imel kosong ae nang antropologiairlangga@yahoogroups.com, tulisen nama dan angkatanmu, ntar pasti di approve ma moderator milist..

    Fyi, dibawah ini template info jumatan utk bln ini yg saya copy-kan dr milist…

    Silahkan diperhatikan dengan seksama info dibawah ini..

    ALUMNI ANTROPOLOGI AIRLANGGA SURABAYA

    Pertemuan – Pertemuan Informal

    Global

    Tanggal:
    15 Mei 2009

    Waktu:
    20:00 – 23:00

    Tempat:
    Museum Etnografi FISIP UNAIR [d/h KOPMA]

    Nama Jalan:
    Dharmawangsa Dalam Selatan

    Kota/Daerah:
    Surabaya, Indonesia

    Ada ide dan masukan dari beberapa Kerabat, kalau Jumatan kali ini akan mendiskusikan model-model pola hubungan yang ideal antara Mahasiswa&Alumni..Monggo dilanjut dulur, topik diskusi bisa mengalir begitu saja agar tidak terkesan kaku dan formal..Silahkan bergabung utk kerabat semua yang memiliki waktu luang dan selamat menikmati proses diskusinya..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s