Jumatan Rutin 13/3 2009

Dulurs,

Acara “Jumatan” kemarin telah berlangsung, hal yang menarik dalam pertemuan kali ini adalah besarnya antusiasme dari mahasiswa “muda” Antro Unair untuk hadir dalam acara tersebut, sejak sore hari adik-adik kita sudah hadir dan berkumpul di halaman depan museum etnografi. Namun sayangnya antusias adik-adik kelas kita tersebut tidak diimbangi dengan jumlah kehadiran para alumninya, sehingga sedikit ada gurat kekecewaan di wajah adik-adik kelas kita atas sedikitnya jumlah alumni yang hadir. Semoga hal tersebut tidak mematahkan semangat dari adik-adik kelas kita untuk selalu berpartisipasi pada kegiatan “Jumatan” ini ke depannya.

Acara kemarin berlangsung dengan sangat santai, karena berdasarkan kesepakatan pada pertemuan Jumatan sebelumnya bahwa pertemuan kali ini tidak ada topic atau tema khusus yang harus dibicarakan bersama. Sehingga mereka yang hadir dalam pertemuan Jumatan kali ini lebih banyak mengobrol sendiri dan saling berkenalan bagi yang belum saling kenal terutama bagi alumni yang belum mengenal adik kelasnya.

Alumni yang hadir kebanyakan datang diatas pukul 21.00 bbwi, saat dimana adik-adik kelas kita terutama yang perempuan sudah resah untuk segera pulang karena takut kemaleman. Hal tersebut memang tidak bisa disalahkan karena menurut pengakuannya, mereka sudah datang ke museum sejak pukul 18.30 bbwi. Salah seorang kerabat alumni mengomentari hal tersebut dengan nada guyon sebagai suatu hal yang lumrah, karena adik-adik kelas kita belum mengenal “jam tayang” para alumni berkaitan dengan kebiasaan kakak-kakak kelasnya yang selalu molor apabila ada acara seperti “Jumatan” ini.

Hal lain yang menarik pada pertemuan kali ini adalah, adanya perhatian yang sangat besar dari Bu Hariadi atas acara “Jumatan” dalam bentuk pengiriman beberapa snack dan makanan kecil untuk kami ke museum etnografi. Sekali lagi kami sangat bangga dan mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian yang demikian besar dari Bu Hariadi terhadap keberadaan forum informal sekelas “Jumatan” ini.

Jumatan berikutnya akan tetap diadakan sebagaimana kesepakatan sebelumnya, yaitu hari Jumat pertama setiap bulannya, waktu dan tempat akan kami infokan menyusul. Berkaitan dengan daftar hadir dan foto acara “Jumatan” bulan Maret ini, mohon maaf tidak bisa kami lampirkan karena saya sendiri tidak bisa menghafal satu persatu adik-adik kelas kita dan kemarin lupa juga untuk membawa kamera…Sampai bertemu pada pertemuan ‘Jumatan’ bulan April mendatang….

* Diinformasikan oleh kerabat Endro Probo, alumnus Antro Unair 1994

7 responses to “Jumatan Rutin 13/3 2009

  1. Judi Aqua Antro Unair 90

    salut deh utk adik2 kelas, lbh salut lg sama penggagas acra..
    ada pesen ni, kl ngadain acra, biar ada dokumennya hrs ada yg dikasi tnggngjwb kamera n buatin daftar hadir/absensi..
    ok.. sukses yo, preeen… salam ma tmn2 disitu.. kpn2 sy pasti hadir..

  2. Thanks mas atas supportnya..biasanya sih gt, aq selalu bw kamera&mampu mengingat siapa aja yg hdr tp kmrn emg saya bener2 blank krn plg kntr jd blm siap apapun..hehe..bg saya yg ptg ada media dulu aja mas nanti smbl jln di organize pelan2..salam psti kami sampaikan mas..sekali lg makasih ya mas..kami tunggu selalu kehadirannya..

  3. Sanituti Hariadi

    Mas Endro terimakasih atas info yang lengkap dan padat tentang pertemuan jumatan jl. Semoga pertemuan berikut semakin semarak dan menelorkan konsep-konsep yang menjanjikan terutama bagi adik-adik mahasiswa serta menjadikan Antropologi suatu ‘icon’ yang ditengok masyarakat. Thx atas usaha tersebut.

  4. Perhatian dan kepedulian ibu kepada kami sudah merupakan suatu kebanggaan&kehormatan tersendiri buat kami semua..doa&salam hormat kami anak2 ibu utk ibu sekeluarga agar senantiasa diberi segala rahmat&kesehatan oleh Allah swt..amien..matur nuwun..

  5. Sori, Bro ! Jum’atan kemarin ndak bisa datang, lg di Bangkalan ngawal Tim Persida Sidoarjo U-15 bertanding. Tgl. 25-27 maret besok tanding di Banyuwangi.punya info kerabat antro yang “mangkal” di sana nggak?he..he..

  6. wah…. moment yang sayang untuk dilewatkan….next time aku di undang yooo….

  7. bro…bos…kang…mas…cak..paklik…dan semua nya (khususnya para lelaki) yang lagi pada di negeri orang (koyok aku) dan yang still stay di surabaya..besok awal bulan ada libur pemilu kan…main futsal maning yuuuuuk…..aku pastiin pulang…nah yang lain udah ada yang konfirm…termasuk kiper legendaris mbambunk FC. a.k.a kepet surepet firman aripin…nah yang lain nyusul yo….undangan ini murni dengan tujuan olahraga dan silaturahmi.. tidak ada modus kampanye caleg atau bahkan ‘serangan fajar’ atas nama coblosan di lapangan futsal….oke..oke…ndro..tuan rumah tetep surabaya lo ya…hehehe…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s