Tunjukkan Stratamu Dong ! Masa Orang Kaya Pake Kaos Oblong !

Sudah baca tata tertib mengikuti ujian di FISIP? atau mungkin kalian salah satu korban tidak boleh ujian mengikuti ujian karna make kaos oblong? bagaimana tanggapan kalian? diam saja dan menurut kaya` kerbau dicocok hidungnya?

OK, mari kita kritisi tata tertib itu. K`lo menurut saya, tata tertib tersebut sebagai suatu peraturan yang, pertama: TIDAK PRINSIPIL, kita diharuskan memakai busana tertentu (pake hem, sepatu agar rapi dan sopan) sebagai syarat masuk ruang, duduk di bangku kuliah dan bersiap memperoleh ilmu dari kuliah-kuliah dan ujian-ujian (walau belum tentu dapat ilmu juga!).

O.K, bayangkan suatu waktu situasinya akan jadi begini: kalian dilarang mengikuti kuliah & ujian hanya kalian berkulit hitam, mempunyai wajah yang dianggap tidak cukup ganteng atau dianggap miskin bin tidak cukup kaya! oh..oh… seseorang tiba-tiba mengalami cacat pada wajahnya akibat kecelakaan, dan dia lalu tidak boleh ikut kuliah sebelum mem-face off wajahnya terlebih dahulu! you get it? esensinya sama teman !

Kedua: TIDAK POPULER, Karena dibuat tanpa proses dialektika. jadi tidak ada penghargaan terhadap kita sebagai manusia yang bisa berpikir. ada yang tau alasan kita tidak boleh pake kaos oblong? kenapa gak disebutin gampangnya aja: untuk menghormati dosen-dosen anda yang akan membagi ilmunya untuk anda -bukannya itu alasan juga- lalu pernahkah kalian dilarang pake kaos saat kuliah? apa? tidak pernah? lalu kenapa hanya saat ujian kita gak boleh pake kaos?

Maksud saya, bikin peraturan dengan proses dialektika, dan diterapkan dengan tegas, sehingga kita hanya punya pilihan, mengikuti atau melanggar. tapi, oops… iya.. ya.. saya lupa, ngapain repot-repot berdialektika, dengan biaya pendidikan yang semakin mahal, pendidikan hanya jadi milik ngolongan tertentu saja (baca: gak semua rakyat Indonesia bisa memperoleh pendidikan! apalagi boro-boro punya mimpi sampe bisa kuliah!).

Jadi, masa sih, orang-orang dari golongan tertentu itu tidak bisa berdandan yang rapi agar enak dilihat sekaligus menghormati dosen-dosen mereka yang terhormat? O.K, itu pendapat saya, bagaimana menurut kalian?

Saya lalu ingin mengakhiri ini dengan sebuah kisah nyata. dalam suatu forum diskusi dengan pembicara Ben Anderson, seorang peserta yang ngelantur berbicara bahwa dia tidak suka dengan aksi demonya kaum buruh, karena aksi tersebut selalu membuat macet jalanan. dia bercerita panjang lebar pengalamannya saat sedang naik taksi dan terjebak kemacetan akibat aksi buruh tersebut (bisa jadi dia seorang yang sedang coba-coba untuk naik taksi bertepatan dengan kondisi jalan macet yang sedikit lebih parah dari biasanya dikarenakan ada orang-orang yang turun ke jalan untuk menyuarakan aspirasinya -yang mana itu salah satu cara ampuh bagi mereka untuk didengar– sehingga dengan adanya kejadian tersebut argo taksi nya jadi membengkak).

Saya suka jawaban Pak Ben mengomentari hal tersebut. Setelah orang tersebut menyelesaikan argumennya yang bertele-tele dan tidak jelas karena melenceng dari topik diskusi, Pak Ben cuman bilang :”saya rasa itu suatu bentuk borjuis yang congkak!” … ha..ha.. saya suka sekali dan itu tepat sekali. dan hei! apa kalian tidak merasa bahwa apa yang FISIP telah lakukan juga suatu bentuk borjuisi yang congkak?

2 responses to “Tunjukkan Stratamu Dong ! Masa Orang Kaya Pake Kaos Oblong !

  1. MIFTAHUL ABIDN, 96

    setuju….!!!!
    kalo kampus tetap membuat peraturan agar mahasiswa pakai pakaian yang rapi hendaknya juga diikuti dengan fasilitas yang mendukung seperti :
    bila mahasiswa pakai jas plus dasi dan mereka berangkat kuliah naik bemo dan kepanasan, apa itu ga salah pakai? logikanya kondisi geografis tidak mendukung. Kecuali kalau kampus menyediakan fasilitas seperti antar jemput mahasiswa dengan sedan ber ac dan juga masuk parkir dijemput dengan pakai payung layaknya bos, lalu masuk ruang kuliah ber ac, pokoknya ga boleh kepanasan dan berkeringat, peraturan bisa dilaksanakan. Setuju…!!!

  2. di bogor? cari kaos keren, dengan desain sendiri dan hanya pesan dalam jumlah sedikit/1pcs kami bisa
    http://www.yysablondigital.com
    menyediakan kaos mulai dari ukuran bayi samapi dewasa 5XL
    kaos bayi, kaos anak, kaos couple, kaos family, kaos outbound, kaos gathering semua kami ada
    kami juga bisa mengerjakan kaos dengan sablon emas,perak,hologram,glitter, glow in the dark, semuanya bisa pesan cuma 1pcs
    pengerjaan kilat 1-2 jam selesai
    selain itu kami juga mengerjakan pin,cutting stiker, gantungan kunci, id card, puzzle, payung,topi,piring, keramik
    untuk sampel2 silahkan dilihat di http://www.yysablondigital.com
    telp 0251-9149558 / 0251-2299755
    email y4ndys@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s